4 Cara Mencegah Tikus Masuk Vila

4 Cara Mencegah Tikus Masuk Vila

4 Cara Mencegah Tikus Masuk Rumah

Kesan jorok hingga kumuh seketika muncul saat melihat tikus bertualang di dalam rumah. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM –┬áKesan jorok hingga kumuh seketika menonjol saat melihat tikus berkeliaran di dalam rumah. Di samping tersebut, penghuni juga harus memburu, meninggalkan tikus, lalu membersihkan semua perabot atau bahkan membuang makanan yang sudah dijamahnya. Ini penting dikerjakan mengingat tikus umumnya tinggal pada tempat kotor. Sehingga, mereka bisa membawa bakteri atau kuman aib.

Mengingat dampak yang ditimbulkan terlalu berisiko, ada baiknya penghuni mencegah agar tikus tidak masuk ke dalam rumah. Zona, berikut adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan agar rumah terlepas dari hewan tersebut.

Selalu Menutup Pintu Balik
Setelah masuk ataupun keluar rumah, sebaiknya pintu langsung ditutup kembali. Jangan biarkan lama terbuka. Sebab selain digunakan sebab tamu atau penghuni rumah, pintu juga jadi akses masuk hewan liar seperti tikus. Jangan biarkan pintu utama jadi akses kesayangan tikus untuk keluar-masuk ke panti kita.

Periksa Pipa
Tikus menyenangi jalur pipa yang panjang serta memiliki celah. Uniknya, tikus seolah-olah memiliki insting bahwa pipa itu akan menyambung ke dalam vila. Untuk itu, periksa pipa di sink wastafel, pipa air, dan pipa pengantar air hujan. Bila perlu, pasang jaring agar tikus tidak bisa melintas.

Tutup Jendela di Malam Hari
Tikus merupakan hewan yang aktif di suangi hari. Maka itu, ada baiknya untuk menutup jendela pada zaman tersebut. Sebab sangat dimungkinkan zirnikh masuk ke rumah melalui jendela yang terbuka. Kalaupun harus dibuka, siasati dengan memasang saringan suasana pada jendela.

Gunakan kloset duduk
Jika masih memasang kloset congkong di kamar mandi, cobalah menggantinya dengan model duduk. Soalnya, pola kloset ini memiliki tutup periode atas yang bisa digunakan untuk menghalau tikus masuk dan keluar dari sana.

Rekomendasi

About the author