4 Hal yang Menjadi Penyebab Munculnya Uban di Usia Muda

4 Hal yang Menjadi Penyebab Munculnya Uban di Usia Muda

4 Hal yang Menjadi Penyebab Munculnya Uban di Usia Muda

Ada beberapa penyebabnya tumbuhnya uban dalam usia muda. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM – Siapa disini yang memiliki permasalahan timbulnya rambut putih alias uban di usia muda? Yup, rambut putih yang dikenal hendak muncul saat kita sudah mengikuti usia tua ini ternyata bisa lo muncul saat kita masih remaja atau masih di usia produktif bekerja.

Sepi, jangan panik dulu. Di bawah ini ada beberapa penyebabnya tumbuhnya rambut putih di usia muda, yuk kita lihat:

1. Rasa stres berlebihan

Yup, rasa stres menjadi satu diantara penyumbang utama tumbuhnya rambut putih di usia muda. Hal itu karena rasa stress akan mengurangi produksi pigmen pada rambutmu serta menyebabkan rambut-rambut yang tumbuh berwarna putih.

2. Merokok

Buat kalian para perokok, maka bukan hal yang aneh bagi kalian untuk memiliki rambut putih atau uban di usia muda. Kejadian ini karena bahan kimia yang terdapat di dalam rokok dengan kalian hisap setiap hari itu tidak hanya berpengaruh pada kesehatan tubuh kalian tapi juga bulu kalian. Makanya jangan merokok, ya.

3. Dinasti

Penyebab ke-3 tumbuhnya rambut putih di leler muda jelas menjadi salah utama penyebab yang paling dihindari banyak orang. Namun ada banyak orang yang memang memiliki uban di leler muda karena faktor keturunan daripada ayah atau ibunya. Oleh sebab itu, kalian bisa tanyakan langsung ke ayah atau ibu kalian, apakah mereka ada riwayat memiliki uban di usia muda mereka atau tidak.

4. Gaya hidup

Pasti sudah bukan kejadian yang asing lagi kan bagi kalian untuk melihat begitu penuh orang berbondong-bondong memperbaiki gaya tumbuh. Entah karena mengikuti tren atau memang menyadari kondisi kesehatannya dengan kian menurun karena gaya tumbuh yang serampangan. Yup, ternyata gaya hidup yang tidak sehat ini selalu berpengaruh pada kesehatan rambut kamu nih. Tidak hanya dari jurusan makanan, tapi juga gaya tumbuh yang kurang bersih (jarang keramas, misalnya) menjadi salah satu pemicu tumbuhnya uban di usia muda.

Rekomendasi

About the author