Aliando Syarief – Adipati Dolken – Randy Danistha Oleh sebab itu Pengisi Suara di Warkop DKI Versi Kartun

TABLOIDBINTANG. COM – Aksi Dono, Kasino, dan Indro bakal hadir dalam versi animasi, dengan judul Warkop DKI Kartun. Film buatan Falcon Pictures ini memper Adipati Dolken, Aliando Syarief, dan Randy Danistha sebagai pengisi suara.

Mengisahkan tentang anggota Warkop DKI yang ikonik sebagai anggota CHIPS, Indro Warkop menilai kehadiran Warkop DKI Kartun adalah untuk merangkul lebih banyak kalangan.

“Ketika Warkop dibilang legend, maka akan lahir pertanyaan legenda itu sesuai apa sih? Namanya legenda harus dikenal semua kalangan. Nah, kartun ini ialah cara untuk memperkenalkan Warkop ke kalangan anak-anak. Kebiasaan anak-anak di Indonesia masa masih banyak yang sering film kartun luar jati. Kartun ini jawaban untuk melestarikan Warkop, bukan mengoper, ” terangnya.

Aliando Syarief, yang memerankan arsitek Dono dalam film Warkop DKI Reborn 3 & 4, mengaku mengalami kesulitan saat mengisi suara tokoh Dono. ”Meski hanya memasukkan suara, biar pas beta tetap menggunakan gigi tiruan. Terlalu fokus sama ciri Dono, sampai lupa pas gigi gitu. Jadi betul lagi ngomong (giginya) lepas. Ya paling itu gerangan yang sering terjadi, ” cerita Aliando

Kesulitan juga dialami Bupati Dolken. “Ini adalah baru kali saya mengisi suara secara serius. Meski sempat kesulitan, tapi seru gerangan. Jadi ini adalah baru kali dan seru, ” ujarya.

(ari)

About the author