Dorong Tawaran Jadi Vokalis Band Cokelat, Nova Rianty Pilih Solo Pekerjaan

Dorong Tawaran Jadi Vokalis Band Cokelat, Nova Rianty Pilih Solo Pekerjaan

TABLOIDBINTANG. COM –¬†Menjadi bagian dibanding band yang sudah memiliki tanda besar seperti Cokelat jelas merupakan sebuah kebanggaan. Tapi, kesempatan buat jadi vokalis band yang melambungkan nama Kikan itu justru ditolak oleh Nova Rianty.

Diungkapkan Nova, manajemen Cokelat tahu menawarkan dirinya untuk menjadi satu diantara kandidat vokalis band yang jadi sejak 1996 itu. Namun dia menolak.

“Aku sudah memutuskan untuk solo karier semenjak mengeluarkan single kedua, Hati Yang Luka, dan memutuskan untuk di dalam waktu-waktu dekat ini tidak akan joint as a member band manapun, ” ujar Nova.

Nova Rianty. (Istimewa)

Nova Rianty. (Istimewa)

Saat ini Nova memang masih memiliki tanggungan dan keterikatan kontrak dengan Bianglala Records sebagai solois. Untuk urusan Cokelat, Nova sendiri telah membenarkan untuk membantu selama mereka belum memiliki vokalis resmi.

Saat ini, Nova lebih memilah bersolo karier daripada menjadi vokalis band. Dan single berjudul Berkorban Yang Terluka menjadi pembuktiannya. Lagak tersebut pernah populer saat dibawakan Betharia Sonata pada 1987.

Nova yang sudah lama menyukai lagu tesrebut tiba-tiba mendapat tawaran dari Iwan Sastrawijaya (bos Pelangi Records) untuk membawakannya. Tentu Nova menerima.

“Akhirnya Nova memutuskan untuk menerima tawaran dari pak Iwan karena Nova merasa tertantang untuk memberi warna baru dan mengenalkan lagu itu kembali ke generasi milenial, ” ujar Nova.

Untuk me-remake lagu yang pernah kondang tentu tak mudah. Pada jamannya, Betharia Sonata berhasil membuat langgam ini benar-benar memiliki nyawa. Langgam ini memang menempel dengan karakternya. Tantangan utama Nova tentu membawa lagu ini keluar dari tanda penyanyi pertamanya,

“Cukup sulit untuk memberi sentuhan gres dan menyesuaikan dengan kuping anak-anak jaman sekarang. Tapi tidak dapat berlebihan agar tetap bisa menjaga nyawa dari lagu ini, ” beber Nova.

(ari)

About the author