Hening Job Manggung, Rian D'Masiv Gugup Bayar Gaji Karyawan

Hening Job Manggung, Rian D’Masiv Gugup Bayar Gaji Karyawan

TABLOIDBINTANG. COM –┬áMusisi menjadi salah satu profesi yang menyesatkan terdampak wabah virus Corona. Rian D’Masiv mengakui, selama pandemi terjadi, dekat seluruh pekerjaannya sebagai musisi terlunta-lunta.

Banyaknya jadwal manggung yang terpaksa dibatalkan mau tidak mau membuat penghasilannya berkurang. Dia pun kini merasa kebingungan untuk menggaji karyawannya yang mengandalkan tumbuh dari D’Masiv .

“Saya ini kan dapat duit dari manggung, yang repot adalah ketika kita nggak manggung, siapa yang mau menyilih? Enggak ada kan. Kita membentuk juga menjamin gaji-gaji karyawan kita. Yang bingung adalah ketika tersebut dihentikan, di mana hasil manggung itu untuk oprasional kita setiap bulan, kita ada gaji orang karyawan, ada finance, ada merchandise, ada fotografer, ” ungkap Rian D’Masiv menggunakan sambungan telepon beberapa waktu berserakan.

Tak sampai di situ, Rian pun ikut merancang kebutuhan pribadi setiap personel dan kru dari D’Masiv.

“Belum untuk yang masing-masing hajat pribadi, kita kan juga ada bayar listrik, bayar apa, kira-kira ada yang bayar cicilan apa, itu akan tetap berlangsung sedangkan kita tidak digaji, justru kita yang menggaji orang, ” lanjutnya.

Jadi,, Rian pun berusaha untuk mencari solusi biar kehidupan para personel dan kru yang mengandalkan hidup di D’Masiv bisa terus berlangsung. Salah mulia yang ada dipikirannya ialah mengutip royalti dari hasil karya D’Masiv .

“Jadi ya agak sedikit cukup mencari solusi sebenernya. Paling nanti kita mau ngobrol sama sebutan kita bagaimana solusinya. Kita membentuk juga punya manajemen, jadi terang kita akan ngobrol solusinya laksana apa. Cuma emang kalau musisi bisa uangnya dari itu (manggung) selain dari royalti, royalti kan per 6 bulan biasanya ya keluarnya. Ataukah kita nanti kita mengambil royaltinya duluan atau apa, kita sih masih memikirkan solusi, ” pungkasnya.

(rik)

About the author