Ini yang Jadi Keprihatinan Raisa zaman Pandemi Wabah Covid-19

Ini yang Jadi Keprihatinan Raisa zaman Pandemi Wabah Covid-19

TABLOIDBINTANG. COM Raisa Andriana menjadi salah satu musisi yang kehilangan banyak pekerjaan akibat wabah Corona. Menurutnya, sebelum negeri menetapkan aturan untuk social distancing, pagelaran musik sudah lebih zaman berhenti bergulir.

“Pagelaran musik itu salah satu event yang WFH duluan. Sementara karakter masih boleh ke kantor, permisi keramaian udah dicabut. Kita lupa satu yang kehilangan pekerjaan duluan. Semua (pekerjaan) tertunda tapi ya aku nggak dalam posisi untuk merasa sedih atau gimana, karena kalo aku paksa nyanyi kumpulin banyak orang, itu jauh lebih berbahaya, ” kata Raisa beberapa waktu lalu.

Raisa Andriana menjadi salah satu musisi yang kehilangan banyak pekerjaan akibat wabah Corona. (Seno/tabloidbintang.com)

Raisa Andriana menjadi salah satu musisi yang kehilangan banyak pekerjaan akibat epidemi Corona. (Seno/tabloidbintang. com)

Yang kemudian menjadi beban pikirannya ialah nasib para kru panggung yang dasar menggantungkan hidupnya pada event-event musik.

“Aku pribadi nggak apa-apa. Tapi aku kepikiran banget sama kru panggung, sound engineer, kru mic aku, itu yang beneran nggak ada kerjaan. Tiga hari terkahir ini aku kepikiran banget, ” papar Raisa .

Patuh Raisa, para pekerja informal semacam itu sudah sepatutnya mendapat perhatian lebih dari banyak pihak. Pasalnya, tak sedikit pula yang harus menemui kesulitan ekonomi lantaran banyak agenda yang tertunda atau bahkan dibatalkan.

“Aku kasarnya sedang bisa bikin konten, masih bisa nyanyi di IG tapi yang lain nggak. Justru yang kena konsekuensi lebih ya temen-temen kru & lain-lain. Bahkan sampai securtiy venue, kebersihan panggung juga kena. Mungkin itu yang bisa diperhatikan persis temen-temen, ” pungkas Raisa .

Raisa Andriana menjadi salah satu musisi yang kehilangan banyak pekerjaan akibat wabah Corona. (Seno/tabloidbintang.com)

Raisa Andriana menjadi salah satu musisi dengan kehilangan banyak pekerjaan akibat pagebluk Corona. (Seno/tabloidbintang. com)

(rik)

About the author