Inul Daratista Jadi Instruktur Senam di Lingkungan Rumahnya Secara Sukarela

Inul Daratista Jadi Instruktur Senam di Lingkungan Rumahnya Secara Sukarela

TABLOIDBINTANG. COM – Inul Daratista memiliki kesibukan baru di musim pandemi ini. Setiap hari Minggu, penyanyi dangdut pemilik goyang ngebor itu rajin menjadi inatruktur senam untuk ibu-ibu di lingkungan rumahnya.

Kepada wartawan, Inul Daratista mencuraikan awal mula kegiatan yang kini menjadi hobi barunya.

“Itu gini lo , kan pandemi kita pada rumah diem aja enggak sehat ya. Langsung di rumah saya di aliran ada rumah Bu Dokter, Pak RT, dan lain-lain. Akhirnya kita putuskan bikin lah senam pada depan rumah, ” ungkap Inul Daratista di peluncuran album Jagonya Dangdut 2 , KFC Kemang Timur, Jakarta Selatan, Kamis (19/11).

Semula, senam tiap Minggu pagi itu hanya diikuti kecil partisipan. Namun lama kelamaan pesertanya semakin bertambah di luar dugaan Inul Daratista.

“Jadi ya awalnya diikuti 10 karakter. Katanya aku kalau jadi penuntun gerakannya kena banget dan sungguh-sungguh sehat. Eh ternyata lama kelamaan makin banyak, terakhir sudah 100 orang lebih yang ikut, ” kata Inul Daratista.

Inul Daratista (Seno/tabloidbintang. com)

Semakin ramai, Inul Daratista malah khawatir karena tidak mampu mengikuti protokol kesehatan untuk memelihara jarak.

Pelan-pelan, Inul inisiatif menyediakan masker hingga wadah cuci tangan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Ya aku waswas serupa ya tapi enggak bisa di- batesin . Jadi akhirnya area senam kita fasilitasi masker dan tempat cuci tangan. Sungguh alhamdulillah belajar jadi instruktur, ” imbuh ibu satu anak itu.

Menjadi instruktur senam, Inul Daratista tidak memungut bea sepersenpun. Ia bahkan senang bisa berbagi kepada warga sekitar.

“Iya lah (sukarela), enggak ada bayaran. Justru aku suka nyediain makanan kecil-kecil buat yang menimbrung. Kalau mereka senang aku pula happy , yang penting ajak orang sehat, ” pungkas Inul Daratista.

(pri)

About the author