Jilat Ludah Sendiri, Chow Yun Fat Dulu Ogah Sebanding Jasmin Tan, Akhirnya Dinikahi Juga!

TABLOIDBINTANG. COM – Tak penuh pernikahan seleb yang bisa bertahan lebih dari tiga dekade. Tapi aktor Chow Yun Fat dan istrinya Jasmine Tan membuat memperlawankan. Pernikahan mereka telah berlaku selama 31 tahun. Padahal, dulu waktu masih berkencan, Chow Yun Fat tak pernah berpikir akan menikahi Jasmine Tan—aktris yang saat ini melejit berkat film Crazy Rich Asian .

files/large/chow-yun-fat-and-jasmine-tan. jpg

Sang aktris mengenang kembali, di awal ia mengencani Chow Yun Fat di pertengahan tahun 80an. “Saya masih ingat, kurun itu dia bilang sejenis ini; ‘Kamu harus ingat ini, saya tidak akan menikahimu, ” kenang Jasmine. Pra berkencan dengan Jasmine, Chow diketahui menikah dengan aktris Hong Kong, Candice Yu pada 1983, namun hanya berlangsung 9 bulan. Setelah itu mereka bercerai.

Selepas cerai, Chow seperti tak ingin buru-buru berkomitmen lagi. Dari dalam gagal lagi, Chow menetapkan bersahabat dengan wanita. Dengan Jasmine pun, mulanya dia mencoba-coba, memberanikan diri untuk berkencan. Tak terpikir menikah. Tapi, tampaknya Jasmine tak berkecil hati. Bahkan kala Chow mengatakan tidak mau menikahinya.

“Buat saya, ketika kita mencintai seseorang, maka itu tanpa syarat. Enggak ada pamarih. Kita tidak seharusnya sungguh-sungguh memikirkan banyak hal. Nafsu, ya cinta, tulus barang apa adanya. Dijalani apa adanya, tanpa ekspektasi macam-macam, ” ungkap Jasmine, dilansir dari portal hiburan Asian One.

Jadi ketika, di satu momen, dengan random, tiba-tiba Chow mengajaknya menikah, Jasmine tak terkejut. Itu pun tak ada lamaran atau ajakan menikah romantis, dengan makan malam, cincin berlian, atau kembang mawar. Sama sekali tidak terduga. Tiba-tiba saja, Chow mengajukan pertanyaan singkat: “Kenapa kita tidak menikah sekadar? ” Pertanyaan singkat tersebut akhirnya mengikat mereka had hari ini, menjadi suami-istri.

Sampai hari tersebut, Jasmine tak pernah bertanya pada Chow, apa keputusannya yang membuat dia membatalkan menikahinya. “Saya tidak bertanya lagi, kenapa dia berubah pikiran. Enggak perlu. Dia sudah memutuskan menikahi hamba. Bukankah, saya seharusnya merasa beruntung? Saya tidak bersetuju bertanya terlalu banyak, ” jelas Jasmine. Di media-media, maupun di wikipedia, terekam Chow dan Jasmine menikah pada 1987. Namun, taat Jasmine, yang sebenarnya mereka menikah pada 1986. Mereka mendaftarkan pernikahannya di Amerika Serikat. Pernikahan yang benar-benar simpel. Enggak ada perjamuan atau resepsi.

About the author