LIDA 2021: Rio (Sumatera Barat) Dapat Rp. 1 Juta dari Ruben Onsu

TABLOIDBINTANG. COM – Persaingan antar peserta di panggung LIDA 2021 semakin memanas, para duta provinsi dituntut untuk mengerahkan seluruh kemampuan yang dimilikinya demi mempertahankan posisinya di LIDA 2021. Konser Top 56 Group 4 Merah menghadirkan Rio (Sumatera Barat), Dhea (Kalimantan Barat), Hizra (Sulawesi Tengah), dan Putra (Riau).

Mereka unjuk kebolehan di hadapan Dewan Juri yang terdiri dari Nassar, Soimah, Inul Daratista dan Fashion Guru Diana Putri. Sebelumnya, Tatu (Banten) diharuskan tersenggol di Konser Top 56 Grup 3 Putih.

Rio (Sumatera Barat) tampil membuka konser dengan menyanyikan lagu “Bunga Surgawi”. Kemampuan olah vokal yang ditunjukkannya pun akhirnya mampu mengantarkannya meraih position ovation dari seluruh Dewan Juri dan otomatis mendapatkan hadiah uang senilai 1 juta rupiah dari Ruben Onsu.

Soimah pun melontarkan pujiannya. “Penampilan kamu konsisten, kamu berhasil menjadi pembuka kompetisi yg bagus, ” puji Soimah.

Berbalut gaun biru, Hizra (Sulawesi Tengah) tampak anggun membawakan lagu “Bulan Di Ranting Cemara”. Tidak hanya tampil menawan, Hizra juga melengkapi penampilannya dengan membacakan puisi ketika intro lagu. Namun sayang usahanya belum mampu menarik perhatian Dewan Juri buat memberikan standing ovation.

Menurut Inul Daratista, Hizra sudah memiliki cengkok yang bagus namun bahasa tubuh dan penjiwaannya belum kuat. Senada dengan Inul, Nassar mengungkapkan komentar yang sama “Kamu nyanyinya telah enak, tapi lagu yg kamu bawakan pesannya ga sampai, ” tutur Nassar.

Persaingan dari Group 5 Merah terus berlanjut dengan kehadiran Dea (Kalimantan Barat) yang memilih membawakan lagu “Si Kecil”. Berbeda pada penampilannya ketika Top 70 lalu, dimana Dea berhasil mendapatkan seluruh standing ovation dan berbagai pujian, kali ini di Top 56 nasib baik belum berpihak pada gadis asal Kalimantan Barat terkait. Dea tidak berhasil mendapatkan pujian maupun standing ovation dari Dewan Juri.

Soimah pun memberikan kritik pedasnya untuk Dea. “Kamu terlalu banyak improvisasi, tapi cengkok dan not really lagunya berantakan, ” sesal Soimah.

Putra (Riau) menjadi peserta terakhir yang tampil di Konser Top 56 Group 4 Merah dengan lagu “Dawai Asmara”. Sepanjang menyanyikan lagunya, penampilan Putra mampu memancing gelak tawa Dewan Juri karena koreografi yang disajikannya seperti pesulap.

Nassar, Soimah dan Inul Daratista kompak mengungkapkan sesuatu yang sama “Dance kamu lucu, menghibur seperti tukang sulap, ” ujar mereka.

Perolehan akhir polling LIDA Konser Best 56 Group 4 Merah menempatkan Putra (Riau) diposisi pertama dengan nilai 31. 12 persen, disusul Rio (Sumatera Barat) dengan 26. 86 persen, sementara pada posisi ketiga Hizra (Sulawesi Tengah) 21. 43 persen dan diposisi terendah Dea (Kalimantan Barat) 20. 59 persen. Dengan demikian, Dea (Kalimantan Barat) harus tersingkir dari panggung LIDA 2021.

(ari)

loading…

About the author