Menetap Hidup dari Warisan, Tersebut Jumlah Uang yang Diterima Pangeran Harry dari Dayang Diana

TABLOIDBINTANG. COM – Dalam wawancara dengan Oprah Winfrey dengan tayang di kanal televisi CBS, Pangeran Harry mengungkap caranya dan Meghan Markle bertahan hidup setelah tak lagi mendapat sokongan finansial sejak Kerajaan Inggris setelah mundur pada awal 2020 cerai-berai.

Pangeran Harry menyebut, ia dan dang istri secara finansial berpegang dari warisan ibunya, Ananda Diana. “Aku punya apa yang ibuku tinggalkan, & tanpa itu, kami tak akan bisa melakukan tersebut, ” ungkap Pangeran Harry kepada Oprah Winfrey.

Pertanyaanya, berapa sih jumlah warisan Putri Diana untuk Pangeran Harry?

Putri Diana (Instagram)

Menurut lamaran Forbes , Tengku Harry diperkirakan mendapat warisan sebesar 10 juta dolar AS atau sekitar Rp144 miliar setelah Putri Diana meninggal dunia akibat kecelakaan dalam Agustus 1997. Dilansir Telegraph , warisan tersebut sebenarnya berjumlah 8, 9 juta dolar AS atau 128 milar. Karena diinvestasikan dan mengumpulkan bunga yang lulus besar, jumlahnya bertambah menjelma 10 juta dolar AS.

Selain Pangeran Harry, Putri Diana selalu memberikan warisan sebesar 9 juta dolar AS ataupun Rp129 miliar kepada putra sulungnya, Pangeran William. Warisan tersebut mulai diberikan di dalam kedua Pangeran tersebut era berusia 25 tahun. Pada umur 30 tahun, Tengku Harry dan Pangeran William mendapat penuh uang peninggalan dari ibunya.

Putri Diana diestimasi mempunyai kekayaan sebesar 31, 5 juta dolar AS ataupun Rp453, 8 miliar pada saat kematiannya di 1997. Jumlah tersebut sebagian besar berasal dari perpisahannya dengan Pangeran Charles. Selain menerima uang, dari Perceraiannya dengan Pangeran Charles Putri Diana juga mendapatkan perhiasan, bagian, dan barang-barang pribadi lainnya.

About the author