Mengenal Tanaman Hias Tropis Anthurium

Mengenal Tanaman Hias Tropis Anthurium

Anthurium merupakan tanaman hias tropis yang memiliki daya tarik tinggi sebagai penghias ruangan. (Pexels)

TABLOIDBINTANG. COM –¬†Anthurium ialah tanaman hias tropis yang mempunyai daya tarik tinggi sebagai penghias ruangan. Tanaman anthurium memiliki gaya tarik utama yakni bentuk daunnya yang unik dan bervariasi. Tumbuhan berdaun indah ini juga merupakan tanaman asli Indonesia. Sedangkan dengan untuk bunga potong berasal lantaran Eropa. Anthurium termasuk tanaman sejak keluarga Araceae.

Flora ini juga termasuk jenis tanaman evergreen atau tidak mengenal periode dormansi. Dialam, biasanya tanaman ini hidup secara epifit dengan menempel di batang pohon. Dapat pula hidup secara terestrial di pokok hutan. Tidak heran bila flora ini memiliki kesan mewah serta eksklusif untuk dijadikan tanaman hias.

Secara umum anthurium dibedakan menjadi dua yaitu jenis anthurium daun dan jenis anthurium bunga. Anthurium daun memiliki gaya pikat terutama dari bentuk-bentuk daunya yang istimewa. Sedangkan anthurium kembang lebih menonjolkan keragaman bunga molek hasil hibrid maupun spesies. Lazimnya jenis anthurium bunga dijadikan buat bunga potong.

Dalam keluarga araceae, anthurium adalah genus dengan total jenis terbanyak. Diperkirakan ada sekitar 1. 000 jenis anggota jalan anthurium. Dari 1. 000 jenis anggota, hanya lima yang menyesatkan populer di kalangan pecinta tanaman hias. Di antaranya adalah Anthurium Jenmanii, Gelombang Cinta (Wave of Love), Anthurium Hookeri, Anthurium crystallinum, dan Anthurium Andraeanum.

Rekomendasi

About the author