Otis Hahijary Bantu Pembangunan Masjid & Anak Yatim Piatu di Periode Pandemi

Otis Hahijary Bantu Pembangunan Masjid & Anak Yatim Piatu di Periode Pandemi

TABLOIDBINTANG. COM – Dikenal dermawan, Vice President ANTV Otis Hahijary mengulurkan bantuan kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Mizan Amanah pada Rabu (16/9). Ia memberikan beras, mi instan, gula, minyak, dan kebutuhan pangan yang lain untuk menunjang kehidupan dua puluh delapan anak di panti asuhan selama pandemi. Sejak kecil, Otis Hahijary memang suka menolong karakter yang susah. Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan tabloidbintang. com, ibunya, Lily Hahijary pernah berujar, “Dia kalau melihat temannya yang enggak mampu. Dia pasti kasih uang sakunya ke temannya itu. Lagi naik mobil, lalu dia tahu ada ibu-ibu jualan di dekat lampu merah, dia bilang, ‘Ma, beli itu semua ya, dagangannya. Itulah Otis, ” cerita si ibu.

Sampai hari ini, sifat itu masih karib pada dirinya. Pernah berbagi bergurau dengan anak-anak Panti Asuhan Timbangan Amana, pada Desember tahun lalu di hari ulang tahunnya, Otis tiba-tiba terpikir bagaimana keadaan anak-anak ini di masa Pandemi? Dia merasa prihatin.

Otis tergerak untuk menengok dan menyerahkan bantuan kepada mereka. Dengan aturan new normal yang ketat, Otis Hahijary terjun langsung menemui anak-anak berusia 4 tahun sampai 12 tahun ini dan menyerahkan objek pangan untuk mereka. “Teman-teman, adik-adik, saya sedikit memberikan sumbangan. Moga berguna untuk adik-adik di sini. Dan adik-adik semoga terus bersifat di masa pandemi ini, ya, Terus belajar, terus berdoa, kita saling mendokan, ya. Doakan ANTV, semoga kembali menjadi nomor satu, ” ucap Otis Hahijary dalam sambutan singkatnya.

Pemberian bantuan simbolis ke Panti Asuhan

Jadi seorang pemimpin yang punya menggubris tinggi pada pendidikan, Otis tetap menyematkan pesan, apapun kondisinya, sesulit apapun kondisi kita, kita pasti harus berjuang. “Tidak ada bersemangat yang terlalu besar. Kita sah bisa, selama kita rajin doa, rajin belajar. Berdoa dan berusaha. ” Kata-kata ini sering kali Otis lontarkan dalam sambutan-sambutannya era ia mengadakan kunjungan sosial.
Sehari sebelum mengunjungi Panti Ajaran Mizan Amanah, yakni pada Selasa (15/9) Otis juga menyerahkan tumpuan dana senilai Rp 125 juta rupiah secara simbolis untuk perkembangan pembangunan Masjid di daerah Cikupa, Tangerang. Dijelaskan, bahwa dana itu merupakan dana yang terkumpul daripada relasi-relasi kerja ANTV serta Otis selama beberapa bulan terakhir.

Sejak 24 Februari morat-marit, Otis memang berkomitmen membantu pendirian masjid—yang kebetulan salah satu panitia pembangunannya adalah Polisi Bandara, Cendekia Handoyo. Brigadir Polisi ini rajin membantu Otis yang suka kolang-kaling ke luar negeri. Pada kausa pembangunan, sebelum pandemi, Otis menyempatkan datang ke area Masjid dengan masih rata dengan tanah.

Pemberian Bantuan ke Pembangunan Langgar di Tangerang

“Sekarang, pembangunan sudah 80%. Alhamdulilah meski sempat terhenti karena PSBB 1 kemarin. Pelan-pelan ini masih bisa jalan. Saat ini ana tinggal pasang keramik, lalu perangkat kubah, saya berterima kasih sekadar kepada Pak Otis. Awal tarikh kemarin mau menerima proposal awak, mau membantu mencarikan dana. Moga, bulan Desember selesai. Katanya, bulan Desember juga bertepatan dengan ulang tahun Pak Otis, ” ungkap Arif Handoyo.

About the author