Perkara Dugaan Investasi Bodong, Penggugat Buktikan Soal Yusuf Mansur Mengakui Kealpaan

Perkara Dugaan Investasi Bodong, Penggugat Buktikan Soal Yusuf Mansur Mengakui Kealpaan

TABLOIDBINTANG. COM – Ustaz Yusuf Mansur digugat Rp5 miliar ke Pengadilan Negeri Tangerang dengan tuduhan investasi bodong terpaut pembangunan Condotel Moya Vidi (Yogyakarta) dan hotel Siti (Tangerang, Banten) pada 2013 -2014 lalu.

Sampai sekarang proses konvensi masih berlanjut. Kamis (9/7) terang, sidang digelar dengan agenda duplik, sanggahan atas pembelaannya.

Dalam sidang sebelumnya, Yusuf Mansur mengaku tidak mengenal para penuntut. Bahkan Yusuf Mansur membantah menerima transferan dana dari penggugat.

“Dua Minggu yang lalu, pihak Yusuf Mansur juga mengaku tidak menerima tepat pembayaran dari penggugat ke bon atas nama dirinya. Oleh pokok itu tergugat (Yusuf Mansur) menegasikan gugatan tersebut, ” ujar Asfa Davy Bya kuasa hukum penggugat kepada wartawan, belum lama tersebut.

Meski Yusuf Mansur mengaku tidak kenal dan membantah adanya transfer dana, namun ajakan-ajakan dari tergugat bisa dijadikan data. Hal tersebut dikatakan Davy Bya dalam duplik.

Davy Bya juga mengungkap, Yusuf Mansur tidak mengenal investor lainnya, tetapi mau berdamai.

“Meskipun para investor tidak kenal secara pribadi, tetapi mereka mau investasi karena ada undangan untuk terlihat dalam ceramah-ceramah yang dilakukan oleh Yusuf Mansur. Contohnya adalah Darmansyah warga Surabaya, yang ikut jadi tergugat dalam perkara ini, juga tidak kenal dengan Yusuf Mansur. Tapi kenapa Yusuf Mansur suka berdamai dengan Darmansyah karena mengakui kesalahannya, ” kata Asfa Davy Bya.

Pihak penuntut juga menjelaskan soal perkataan Yusuf Mansur yang tidak pernah menerima kiriman dana dari investor.

“Lalu kenapa Yusuf Mansur mengumumkan memindahkan dana investor ke Hotel Siti? Pengumuman Yusuf Mansur via website tidak meminta persetujuan pada investor juga, ” mengakhiri Asfa Davy Bya.

(pri)

About the author