Rencana Haru Perjalanan Seventeen dalam Hidup Kemarin

Rencana Haru Perjalanan Seventeen dalam Hidup Kemarin

TABLOIDBINTANG. COM – Setelah dua kali tertunda, film dokudrama Kemarin siap tayang dalam bioskop pada 3 Desember 2020. Film berdurasi 1 jam 55 menit itu menceritakan perjalanan grup band Seventeen hingga mengalami dongeng tragis akibat bencana tsunami dalam Tanjung Lesung pada 22 Desember 2018 lalu.

Tersedia beberapa fakta menarik mengenai Seventeen yang belum diketahui oleh umum. Film yang dirajut dari 55 jam rekaman yang diabadikan band tersebut bisa dinikmati dengan mengundang senyum dan air mata dalam akhir.

Sang vokalis Riefian Fajarsyah atau Ifan Seventeen menjadi narator atau pemandu pada film. Diawali dengan cerita perjalan band Seventeen formasi pertama, yakni dengan vokalis Doni.

Alur film yang maju mundur membuat penonton memahami bagaimana perjuangan Seventeen meniti karir dengan beberapa single hits itu seperti Selalu Mengalah dan Celik Selalu Hatimu.

Di film, Ifan pun menangis saat menceritakan hubungan band dan menejemen yang mulai terjalin swperti anak hingga sudah meraih kesuksesan.

“Ketika kita jarang sebanding Seventeen kita jusrru saling dekat satu sama lain, karena rindu, ” ucap Ifan.

“Aura kerjanya jadi lebih bagus, ” tambah Ifan Seventeen berduka.

Ketika mulai menyelundup dalam cerita tragedi tsunami Semenanjung Lesung yang merenggut nyawa Herman, Bani dan Andi. Seluruh kru, manejemen dan Ifan tak kuasa menahan air mata mereka.

Penonton juga dibawa kesuasana mencekam ketika beberapa dokumentasi dan footage asli tragedi tsunami ditampilkan.

Cerita-cerita dari orang kru, personil dan menejemen Seventeen pun turut dimasukkan dalam film ‘Kemarin’.

Digarap oleh sutradara Upie Guava, film Kemarin mendirikan emosi penonton dari awal untuk lebih dekat dengan para awak hingga benar-benar merasa kehilangan di akhir film.

Ditambah lagu dari Ifan, testimonial dibanding para keluarga, Kemarin jadi film yang hanya bukan menampilkan menghantam perjalanan sebuah band. Kemarin mengajarkan penonton untuk memperhatikan dan me waktu bersama orang yang disayang.

Saksikan film Kemarin dalam bioskop mulai 3 Desember 2020.

(pri)

About the author