Salmafina Sunan Punya Sakit Maag Parah karena Gaya Hidupnya

Salmafina Sunan Punya Sakit Maag Parah karena Gaya Hidupnya

TABLOIDBINTANG. COM – Setelah 4 bulan terpisah, advokat Sunan Kalijaga akhirnya dipertemukan secara putri sulungnya, Salmafina Sunan di Rumah Sakit Pondok Indah Puri, Jakarta Barat.

Sunan mengatakan, sebelum musim pandemi Salma tinggal di Bali. Setelah tersedia kelonggaran Salma pun pulang ke Jakarta namun langsung menjalani karantina mandiri.

“Alhamdulillah, sesudah kami terpisah dengan Salma semasa 4 bulan lamanya, karena pula adanya waspada Covid 19 ini, kemarin alhamdulillah sekitar 3 minggu lalu, Salma sudah pulang ke Jakarta namun demikian, juga tidak pulang ke rumah karena harus menjalani isolasi mandiri, ” logat Sunan Kalijaga di RS Pondok Indah Puri, Jakarta Barat, Jumat (26/6).

Salmafina SUnan (Instagram)

Salmafina SUnan (Instagram)

Setelah masa karantina mandiri sudah, Salmafina mengalami sakit. Mereka pun bertemu di rumah sakit. Disebutkan Sunan, awalnya Salma mengalami radang tinggi.

“Lalu ana kemarin sekeluarga sama adiknya salma tentunya sudah kangen luar umum karena udah enggak ketemu secara fisik hampir 4 bulan, di hari Salma mau pulang ke rumah tiba-tiba malamnya Salma bilang badannya radang tinggi sampai 41, ” terang Sunan Kalijaga.

Mengindahkan kondisi putrinya, Sunan dan puak langsung membawa Salma ke sendi sakit terdekat. Mereka khawatir dengan keadaan Salma di tengah pandemi Corona.

“Kita tepat bingung ada apa, bagaimana. Semrawut saya juga tanya selama isolasi mandiri, Salma juga tidak muncul ke mana-mana hanya di kamar saja. Lalu kemarin kita jemput kita bawa ke rumah sakit untuk diperiksa semuanya dengan global. Tahapan pemeriksaannya, ” prawacana Sunan.

Ibunda Salmafina, Heidy menerangkan putrinya memiliki sejarah sakit maag. Menurut Heidy hal itu disebabkan gaya hidup Salma yang kurang sehat, seperti cermin makan yang tak teratur akibat diet.

“Jadi Alma itu punya penyakit maag parah karena memang gaya hidup, mungkin suka diet, makannya telat, udah gitu aktivitasnya banyak jadi memang dia basic -nya punya maag gitu dan sudah kira-kira kali juga masuk UGD karena maagnya itu. Kemarin sampe ada panas, makanya udah deh saya bilang dirawat aja dicek secara keseluruhan dan hasilnya alhamdulillah semua bagus tapi sungguh maag. Dokternya sendiri bilang bahwa maagnya itu memang penyakit yang bahkan naganaganya lifetime bisa seumur hidup tinggal bagaimana kita me- maintance- nya aja , ” pungkas Heidy.

(pri)

About the author