Sedu Sih, Tapi Ini Cara Terbaik Menghadapi Chat yang Tak Berbalas

Anda hanya baru pernah meninggalkan kencan pertama dan berbincang lewat chat paling hipotetis. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM –¬†Tanpa beban, karena merasa suka dengan kencan pertama dengan baru saja dilakukan, Anda berkirim pesan pada si dia. Apa yang disampaikan pun sudah sesuai aturan berperan, yaitu berupa ungkapan kalau Anda merasa senang dengan kencan pertama dan berharap akan ada kencan berikutnya. Eh, tapi ternyata chat Anda tak berbalas.

Sedih, sih ya. Namun di sini kita harus belajar, bahwa semenjak awal sekali, cinta tidak bisa dipaksakan. Terlebih secara kemajuan teknologi, cukup sulit bagi seseorang untuk betul-betul mendadak hilang tanpa jejak. Dengan sangat mudah kita memastikan si dia kenapa-kenapa atau memang sengaja tak membalas pesan.

Misalnya, update status atau jejak komentar di beragam media sosial jalan tetap. WhatsApp pun aktif atau bertanda online dan ‘sudah membaca’ pesan Anda — kecuali langsung diblokir siap kencan pertama.

Lantas apa yang sepatutnya dilakukan? Dilansir dari A Conscious Rethink, jika Anda tipe yang mudah jujur, maka langsung saja ibarat itu sebagai penolakan halus. Walau tetap tidak tata, karena minimal bisa menimpali chat dan mengatakan sejujurnya jika tidak merasakan kejadian yang sama.

Atau jika ingin menyungguhkan, maka selang beberapa hari chat tak berbalas, Anda bisa mengirim satu teristimewa pesan pada si dia. Tentunya dengan kalimat yang bertambah update, sangat boleh bila mempertanyakan mengapa chat tidak dibalas. Siapa tahu ada penyebab yang benar-benar di luar dugaan tapi sedang masuk logika.

Maka ketik pesan Anda seperti, “Apa bisa kita bertemu lagi? ” Betul sederhana bagi dia untuk menjawab ya atau tak. Barulah dari sini Anda mendapatkan kejelasan dan bisa mengambil sikap akhir.

Namun ingat, baik Anda sangat penasaran, meneleponnya tetap tidak disarankan. Memikirkan, bahwa Anda hanya pertama pernah melewati kencan mula-mula dan berbincang lewat chat paling ideal.

Rekomendasi

About the author