Si Dia Benaran Cinta atau Sekadar Nafsu? Bedakan Lewat Pandangan Matanya

TABLOIDBINTANG. COM –┬áTATAPAN mata menjelma hal yang penting masa berkomunikasi dengan seseorang. Tetapi tak semua tatapan serampangan memiliki makna yang cocok ketika berbicara dengan karakter yang dianggap menarik.

Sebuah penelitian dengan dijalankan University of Chicago menemukan adanya perbedaan tatapan biasa dengan tatapan jika orang tersebut memang anjlok cinta.

Diungkapkan bahwa “The look of love” atau tatapan mabuk merupakan hal yang bisa dibedakan anatara tatapan normal maupun tatapan yang sekedar dibelenggu hawa nafsu.

Seperti dilansir Counsel Heal, yang membedakan pandangan penuh cinta dengan ambisi terletak pada gerak sembrono.

Pola denyut mata cenderung fokus di dalam wajah ketika sedang jeblok cinta. Tetapi jika pusat merasakan hasrat seksual, gerakan mata akan mengarah pada anggota tubuh orang itu. Para peneliti menyebut hal ini dapat terjadi hanya dalam waktu setengah denyut.

“Meski belum banyak yang terungkap dari topik jatuh cinta dalam pandangan pertama atau bagaiaman orang bisa jatuh kasmaran, pola ini memperlihatkan pertanda awal dari proses menjawab yang terjadi secara otomatis.

Seperti tatapan mata yang dapat memedakan perasaan cinta dan nafsu terhadap seseorang, ” serupa itu diungkapkan Stephanie Cacioppo, penasihat University of Chicago High-Performance Electrical NeuroImaging Laboratory.

Dalam studi dengan pernah dilakukan sebelumnya, Cacioppo juga menemukan bahwa otak memiliki berbagai bagian budi yang aktif ketika merasakan hasrat seksual maupun saat jatuh cinta.

About the author