Tanaman di Rumah Layu? Lakukan Langkah-langkah Ini

Tanaman di Rumah Layu? Lakukan Langkah-langkah Ini

TABLOIDBINTANG. COM – Keberadaan tanaman baik di dalam maupun luar rumah efektif memberi kesan asri pada lingkungan kediaman. Makanya, tanaman perlu dirawat biar terus mampu menghadirkan kesan itu. Namun jika sudah rutin dalam siram namun tanaman tetap merana, maka Anda harus segera mengabulkan langkah-langkah khusus agar tumbuhan tersebut tidak mati.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan ketika mengetahui tanaman dalam lingkungan rumah sudah mulai lesu.

Ganti jalan tanam
Jika tanaman tersebut tumbuh di dalam pot, maka Anda perlu mengganti ataupun memindahkan tanaman tersebut ke pot dan tanah yang baru. Pokok boleh jadi, tanaman yang layu diakibatkan karena tanah di dalam jambangan sudah tidak lagi memberi nutrisi yang cukup pada tanaman. Ataupun, pot sudah menghambat pertumbuhan tanaman. Makanya, ganti pot dengan ukuran yang lebuh besar.

Tambah asupan nutrisi
Tumbuhan memerlukan makanan yang bisa menutrisi tubuhnya dengan baik. Makanya, berikan tanah dan gemuk yang terbaik. Teknik ini harus dilakukan secara bertahap. Lakukan perlahan agar akar tumbuhan tidak sungguh-sungguh mendapatkan banyak “makanan” dalam satu waktu.

Hindari dari sinar matahari langsung
Sejatinya, cahaya matahari cara untuk tanaman. Tapi jika mengalihkan tanaman yang sedang “sakit” ke tempat yang panas atau pada bawah terik sinar matahari, tersebut akan memperburuk keadaan. Maka tersebut, baiknya tempatkan tanaman di tempat yang sedikit teduh. Saat kembali segar, baru bisa ditempatkan di bawah sinar matahari langsung.

Perhatikan Penyiraman
Pastikan Anda tidak menyiram tanaman secara berlebihan. Soalnya, kejadian ini dapat membuat tanaman overwatered. Tanaman yang overwater akarnya akan cepat membusuk. Kondisi ini bakal membuat akar tidak mampu meminta nutrisi sehingga tanaman jadi loyo. Penyiraman juga dapat menyelamatkan flora dari serangan hama yang mampu membuatnya layu.

Rekomendasi

About the author